Memerangi Penyebaran Produk Palsu
Rangka Memerangi Produk Palsu
September 24, 2020



Trustlink.id –
Penyakit Jantung menjadi faktor kematian utama di seluruh dunia tidak terkecuali Indonesia. Menurut data Riskesdas tahun 2018, prevalensi penyakit jantung di Indonesia dimulai usia kurang dari 1 tahun hingga di atas 75 tahun.

Hal ini yang menegaskan penyakit jantung bisa menyerang siapa saja termaksud dengan orang yang usianya muda. Lebih 2.7 juta penduduk Indonesia menderita kondisi ini, dan penderita penyakit jantung ini didominasi oleh orang dewasa muda yang masih produktif.

Meningnkatnya jumlah kasus penyakit jantung pada kelompok dewasa muda disebabkan oleh berbagai faktor, Mulai dari pola makan tidak sehat, jarang olahraga, kebiasaan merokok, hingga penyakit tertentu seperti kolesterol tinggi, obesitas, hipertensi dan diabetes.

Agar terhindar dari penyakit jantung yang mengakibatkan komplikasinya, kenali apa saja gejala penyakit jantung di usia muda.

Ciri Penyakit Jantung di Usia Muda

1. Detak Jantung Berdebar Seperti Cinta
Rasa berdebar tidak melulu pertanda kamu lagi jatuh cinta, bisa jadi kamu menandakan kondisi yang disebut atrial fibrilasi atau gangguan irama jantung.

2. Nyeri Dada yang Menjalar ke Leher atau Lengan
Salah satu ciri khas dari penyakit jantung di usia muda maupun usia tua muncu nyeri dada berat secara mendadak yang dapat menjalar ke lengan, leher, atau rahang.

3. Pusing
Pusing muncul secara tiba-tiba yang disertai dengan rasa tidak nyaman, nyeri atau sesak di dada.

4. Nyeri Ulu Hati
Nyeri ulu hati disertai mual tidak hanya diakibatkan gangguan pada lambung atau masalah pencernaan, Namun, gejala tersebut terkadang bisa juga muncul akibat penyakit jantung.

5. Keringat Dingin
Ketika mengalami penyakit jantung, seseorang dapat mengalami keringat dingin atau keringat belebihan secara tiba-tiba. Ciri penyakit jantung di usia muda ini bisa muncul bahkan saat anda sedang tidak melakukan aktivitas atau sedang berada di dalam ruangan yang sejuk.

Tidak hanya yang disebutkan tadi, penyakit jantung juga bisa menimbulkan beragam gejala lainnya, yaitu :
– Sesak Napas
– Dada Berdebar
– Detak Jantung Menjadi Lebih Cepat atau Melambat
– Pembengkakan di Kaki, Perut atau sekitar mata
– Muncul rasa cemas atau berlebihan
– Pucat
– Pingsan
– Mata Berkunang-kunang

Kondisi akan menjadi sangat berbahaya jika penyakit ini tidak cepat di atasi karena akan menimbulkan komplikasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *