LIVE KONSEND
Live, Alasan Asam Urat Menyerang di Usia 40 Tahun Keatas
March 4, 2020
Kebaikan Omega-3 Untuk Kesehatan, Yang Tidak Bisa Di Hasilkan Oleh Tubuh
September 7, 2020
Asam Urat

Trustlink.id – Nyeri sendi yang terjadi tiba-tiba tiba terlebih dahulu ketika terjadi di pagi hari, tidak perlu diwaspadai, karena bisa jadi itu awal dari gejala penyakit asam urat melanda.

Asam urat sendiri merupakan satuan  senyawa alami atau limbah alami bersal dari dalam tubuh yang mengandung purin yang berasal dari dalam tubuh yang dikeluarkan melalui urin.

Hal tersebut tidak berbahaya selama keberadaan purin dalam tubuh normal tetapi jika kadar purin dalam tubuh tinggi dan tidak dapat dikeluarkan melalui urin dan feses akan menjadi berbahaya. Penyebab asam urat sendiri biasanya berasal dari beberapa makanan berkadar tinggi purin seperti jeroan, ikan, sarden, dan kacang-kacangan.

Karena kadar asam urat di dalam darah bisa meningkat diakibatkan seseorang terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung purin tinggi, Peningkatan asam urat sendiri pada setiap orang yang berbeda-beda. Kadar asam urat normal setelah masa pubertas sekitar 3,5 mg / dL, pria sekitar 5,2 mg / dL, wanita cenderung rendah dan baru naik ketika masa menstruasi.

Menurut hasil dari beberapa sumber, beberapa gejala yang patut diwaspadai:

1. Nyeri sendi yang intens

Asam urat dirasakan pada nyeri sendi jempol pergelangan dan lutut kaki, serta siku, pengenlangan dan jari tangan.

2. Rasa tak nyaman di sekitar persendian selama beberap waktu
Meskipun nyeri sendi telah mereda, tapi rasa tidak nyaman di sendi masih tetap berlangsung selama beberapa hari hingga beberapa minggu ke depan bahkan cenderung berlangsung lebih lama di persendian.

3. Peradangan dan kemerahan

Sendi yang nyeri biasanya akan menjadi bengkak, lunak, hangat dan berwarna kemerahan.

4. Gerak tubuh jadi terbatas

Saat asam urat kambuh, maka bisa dipastikan gerakan tubuh menjadi terbatas, karena sendi tidak bisa bergerak normal seperti biasanya.

Jika asam urat dibiarkan, akan berakibat fatal pada kesehatan dimana akan menyebabkan penyakit  Batu Ginjal  sekitar 20% penderita asam urat mengalami batu ginjal akibat penumpukan kristal urat di tubuh, Sakit Persendian  Kumpulan kristal asam urat di persendian terutama jadi dan kaki akan mengakibatkan sendi rusak dan rapuh , sehingga sangat memungkinkan terjadinya sakit persendian hal ini akan mempercepat pengapuran sendi ( osteoartritis).

Dan Jantung koroner penyumbatan purin atau kristal di urat pembuluh darah yang dibawa oleh darah itu sendiri, akibatnya jantung sulit mengalirkan dara ke penjuru tubuh sehingga sistem kerjanya menjadi lebih berat sehingga menyebabkan kerusakan pada jantung yang memperbesar kondisi penyakit jantung koroner.

Apa yang bisa dilakukan untuk mencegah terjadinya asam urat semakin tinggi?
ada beberapa hal yang bisa dilakukan yaitu:

1. Minum banyak air
Hal ini berfungsi untuk mengurang pembengkakan dapat dilakukan dengan memperbanyak minum air putih, meningkatkan konsumsi cairan dapat membantu seseorang untuk melepaskan cairan berlebih sehingga mengurangi kejadian pembengkakan sendi.

2. Mengompres sendi yang bengkak dengan es
Kompres sendi yang bengkak dengan es yang dibungkus di handuk tipis selama 10-15 menit untuk meredakan sakit.

3. Konsumsi Konsend
Konsend adalah produk suplemen kesehatan dari PT Tradisi Untuk Semesta (kepercayaan) yang berfungsi untuk mengatasi masalah urat, dan nyeri sendi.

Mengapa memilih Konsend? Karena konsend yang terbuat dari bahan alami dan setara dengan jamu, Konsend yang dibuat secara modern dan alami tampa menimbulkan efek samping ketergantungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *